Kamis, 23 Mei 2013

cara sharing


CARA SHARING PRINTER
Dengan adanya printer sharing maka satu computer dapat digunakan oleh semua computer yang berada dalam jaringan LAN, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Klik start -> printers and faxes.
  2. Pilih printer yang akan kita shares dan pilih sharing
  3. Beri nama printer (yang akan muncul di network ) pada share name dan klik OK

CARA SHARING CD-ROOM

Drive CD atau DVD Rom merupakan salah satu komponen penting dari sebuah desktop PC atau notebook. Tanpa perangkat tersebut kita tidak bisa memutar kepingan CD, kepingan DVD, membuka dokumen menginstall program dan aktifitas lainnya. Namun, jika anda menggunakan komputer tersebut bersama dengan yang lain, terutama di rumah, setiap orang yang menggunakan komputer cenderung mengeksplorasinya secara berlebihan. Tanpa sepengetahuan anda, mereka bisa menggunakannya untuk melakukan burning ke kepingan CD atau DVD secara berlebihan.
Selain itu, jika menggunakannya secara berlebihan maka kualitas CD atau DVD Rom dapat semakin menurun yang tentunya akan memperpendek umur dari perangkat tersebut.



CARA SHARING HARDISK
Bad sektor yang terjadi pada hardisk secara umum terbagi atas 2 bagian yaitu kerusakan secara fisik dan kerusakan secara software atau juga dikenal dengan istilah Bad block dan bad sector. Kalau kerusakan hardisk secara fisik itu dikarenakan terkena debu terlalu banyak, jatuh, terkena benturan yang sangat keras dan lain sebagainya sehingga merusak komponen perangkat kerasnya.Sedangkan kerusakan hardisk secara software itu dikarenakan saat hardisk tersebut sedang bekerja tiba-tiba komputer anda mati, misal karena mati listrik
Hardisk merupakan komponen yang harus mendapat perhatian lebih pada sistem komputer. Baik atau buruknya kinerja hardisk akan sangat mempengaruhi performance komputer secara keseluruhan.  Dalam artikel ini saya akan men-share tentang cara memeriksa kondisi hardisk komputer menggunakan aplikasi HD Tune Hardisk Utility.  Aplikasi HD Tune dapat Anda download dari situsnya di 


sumber : http://blog.autada.com/2012/10/sharing-printer.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar